Jidosha-Seizo Kabushiki Kaisha- ("Automobile Manufacturing Co, Ltd"
dalam bahasa Inggris) didirikan pada 26 Desember 1933, mengambil alih
semua operasi untuk Datsuns manufaktur dari divisi mobil dari Tobata
Casting Co, Ltd , dan perusahaan nama perusahaan diubah menjadi Nissan Motor
Co, Ltd pada tanggal 1 Juni 1934. Pendiri itu Yoshisuke Aikawa ,
pemimpin brilian menggabungkan Nissan. Dia punya rencana besar untuk
memproduksi secara massal 10.000 - 15.000 unit per tahun, dan sekitar
untuk menempatkan rencananya dalam praktek.
Kecil ukuran pertama mobil penumpang Datsun berguling dari jalur
perakitan di Pabrik Yokohama di April 1935 , dan kendaraan ekspor ke
Australia juga diluncurkan pada tahun yang sama. Mobil Datsun
melambangkan kemajuan pesat Jepang dalam industrialisasi modern di
hari-hari, sebagaimana dibuktikan oleh slogan kontemporer, "The Rising
Sun sebagai bendera dan Datsun sebagai mobil pilihan."
VTR: Garis produksi untuk Datsuns (sedan penumpang kecil dan truk pickup) ditampilkan di Pabrik Yokohama di tahun 1935.
Sejarah
Nissan kembali ke para Co Kwaishinsha , sebuah pabrik mobil yang
dimulai oleh Masujiro Hashimoto di distrik Azabu-Hiroo Tokyo pada tahun
1911. Hashimoto adalah seorang pelopor dalam industri otomotif Jepang
pada awal dan sepanjang tahun-tahun awal perjuangan.
Pada tahun 1914, mobil penumpang kotak-tipe kecil diselesaikan
berdasarkan desain sendiri, dan pada tahun berikutnya mobil memulai
debutnya di pasar di bawah nama Mobil Dat . Ini adalah kisah yang
terkenal bahwa nama Dat merupakan huruf pertama dari nama keluarga dari
tiga Hashimoto pendukung utama: Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro
Takeuchi.
Jitsuyo Jidosha Co, Ltd, pendahulunya lain Mobil Nissan,
didirikan di Osaka pada 1919 untuk memproduksi Gorham gaya kendaraan
roda tiga , dirancang oleh insinyur Amerika William R. Gorham .
Perusahaan impor peralatan mesin, komponen dan bahan dari AS, dan dengan
demikian dikatakan salah satu pabrik mobil paling modern.
Kwaishinsha
Co dan Jitsuyo Jidohsa Co bergabung pada tahun 1926 untuk membentuk Dat
Jidosha Seizo Co , yang, pada 1931, menjadi berafiliasi dengan Tobata
Casting, sebuah perusahaan yang didirikan sebelumnya oleh Aikawa. Itu
akan memimpin dua tahun kemudian untuk pembentukan Nissan Motor Co
Pada
tahun 1936, Nissan dibeli rencana desain dan fasilitas pabrik dari
Graham Paige Motors Corp dari AS untuk pembuatan mobil penumpang dan
truk. Sebagai tanda-tanda perang semakin kuat, bagaimanapun, penekanan
produksi bergeser dari ukuran kecil mobil Datsun penumpang ke truk
militer. Selama perang, Nissan juga diproduksi mesin untuk pesawat
militer dan kapal motor torpedo untuk .
VTR: Garis produksi Nissan-tugas berat truk dan bus ditampilkan di Pabrik Yokohama di 1937 (1.1MB).
Meskipun
Yokohama Plant lolos kerusakan selama serangan udara, lebih dari
satu-setengah dari tanaman yang dipesan oleh Angkatan Pekerjaan selama
kurang lebih sepuluh tahun setelah perang. Nissan juga cacat pada
periode setelah perang awal oleh kenyataan bahwa banyak dealer mobil
terkemuka, yang sebelumnya berafiliasi dengan jaringan Nissan tua,
beralih ke Toyota setelah pembubaran Jepang Distribusi Kendaraan
Bermotor Co, Ltd, yang telah memonopoli distribusi kendaraan selama
perang.
Nissan kembali produksi Nissan
truk pada tahun 1945 dan mobil penumpang Datsun pada tahun 1947. Ada
konstan perselisihan buruh-manajemen pada tahun-tahun, dan Nissan
mengalami pemogokan 100 hari berkepanjangan pada tahun 1953. Refleksi
serius pada pengalaman pahit melahirkan ke modern hubungan
pekerja-manajemen didasarkan pada saling percaya.
Dalam sebuah langkah untuk pulih dari vakum teknologi dari tahun
perang, Nissan menyimpulkan teknis dasi-up dengan Austin Motor Co, Ltd
dari Inggris pada 1952, dan menggulung Austin pertama dari baris satu
tahun kemudian. Pada tahun 1958, salah satu dari dua mobil Datsun 210
masuk dalam Reli Australia, salah satu ras yang paling melelahkan di
dunia, dan menangkap kejuaraan kelasnya. Nissan mobil pertama di Jepang
untuk menerima tahunan Hadiah Deming untuk keunggulan rekayasa pada
tahun 1960. Dan melalui periode ini, Nissan terus menempatkan di tempat
organisasi yang kuat untuk mendukung tahap berikutnya perusahaan
pertumbuhan dramatis.
VTR: Sebuah parade kemenangan ditunjukkan mulai dari Haneda,
Tokyo, menuju Pabrik Yoshiwara di Prefektur Shizuoka pada Oktober 1958.
(1.3MB)
The 1959 Bluebird dan 1960 Cedric terpikat pembeli mobil
Jepang dan mempercepat laju motorisasi di Jepang. Para Cerah yang
berjaya pada tahun 1966 menandakan munculnya era "mobil saya" di Jepang,
dan merupakan kekuatan pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan
pasar mobil kecil.
Dalam persiapan untuk liberalisasi investasi modal
di Jepang, Nissan dibawa di line dua state-of-the-art fasilitas
manufaktur, Plant Oppama pada tahun 1962 dan yang Zama Tanaman pada
tahun 1965. Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Co,
Ltd , menambahkan terkenal Skyline dan model Gloria untuk jajaran produk
dan menggabungkan staf teknik luar biasa yang meneruskan tradisi yang
sangat baik dari Nakajima dan Perusahaan Pesawat Tachikawa, sebelumnya
produsen mesin pesawat dibedakan.
Kemajuan motorisasi menimbulkan kecelakaan lalu lintas meningkat
dan berkontribusi pada masalah polusi udara. Nissan dikembangkan pertama
Keselamatan Kendaraan Eksperimental (ESV) pada tahun 1971 dan telah
mengadopsi array yang luas dari teknologi keamanan dalam kendaraan
produksi selama bertahun-tahun sejak itu. Untuk mencegah polusi udara,
Jepang ditegakkan standar emisi gas buang dibandingkan dengan yang
diamanatkan oleh Bill Muskie (Clean Air Act) di Amerika Serikat Meskipun
standar tampaknya hampir mustahil untuk bertemu, mereka berhasil
dibersihkan melalui penggunaan sistem konverter katalitik tiga-arah ,
teknologi yang paling menjanjikan tersedia pada saat itu. Dalam proses
itu, perkembangan yang signifikan dicapai dalam elektronik otomotif dan
teknik material.
Krisis energi dua dari tahun 1970-an memicu
peningkatan pesat dalam ekspor mobil Jepang yang kecil, yang dikenal
untuk bahan bakar ekonomi mereka yang sangat baik dan kualitas. Dalam
tes ekonomi bahan bakar yang dilakukan oleh Badan Perlindungan
Lingkungan AS di tahun 1973, di Sunny selesai pertama dan kemudian
memperoleh popularitas besar di pasar AS di bawah slogan iklan "Datsun
menyelamatkan."
Mobil Amerika saat itu berada di belakang dalam pengembangan
mobil kecil, dan penjualan mereka merosot menyebabkan suksesi penutupan
pabrik dan PHK besar-besaran. Isu-isu sosial yang dihasilkan tinggi
suasana proteksionisme dan mendorong panggilan untuk kuota impor mobil
Jepang dan perusahaan Jepang untuk membuka pabrik produksi lokal di AS
Selama
bertahun-tahun, Nissan telah hidup sampai reputasi untuk keunggulan
dalam rekayasa dengan memainkan peran perintis dalam berbagai bidang
teknologi canggih. Dengan tujuan meningkatkan ekonomi bahan bakar,
Nissan telah mengembangkan berbagai bahan berat badan-mengurangi,
seperti high-tarik lembaran baja untuk panel tubuh, dan juga telah
menciptakan sistem manajemen mesin yang canggih untuk mengendalikan
pembakaran. Selain itu, Nissan juga telah menjadi pelopor dalam
mengembangkan dan menggunakan sistem CAD / CAM dan robot industri.
Nissan
mulai awal untuk mengembangkan operasi manufaktur di luar negeri,
dimulai dengan inisiasi produksi knockdown di Yulon Motor Co, Ltd di
Taiwan pada 1959 dan pembentukan Nissan Mexicana, SA de CV pada tahun
1961. Kemudian, pada tahun 1980, Nissan mendirikan dua basis manufaktur
strategis luar negeri; Nissan Motor Manufacturing Corp, Amerika Serikat
pada tahun 1980, dan Nissan Motor Manufacturing (UK) Limited pada tahun
1984. Hari ini, Nissan mengoperasikan pabrik manufaktur dan perakitan di
17 negara di seluruh dunia.
Selain manufaktur, Nissan juga telah melanjutkan dengan program
untuk melokalisasi operasi R & D, termasuk desain kendaraan dan
rekayasa, serta fungsi manajemen bisnis pada tingkat tertinggi. Program
globalisasi kini telah maju ke tahap di mana pengambilan keputusan telah
diterjemahkan melalui pembentukan kantor pusat regional di Amerika
Utara dan Eropa. Nissan Amerika Utara Inc dan Nissan Eropa NV mengawasi
seluruh lingkup operasi lokal Nissan di daerah masing-masing, termasuk
pengembangan produk, manufaktur, pengadaan, penggalangan dana dan
komplementasi saling bagian antara perusahaan.
Melihat pasar
domestik, Nissan membuka pabrik Kyushu pada tahun 1975, menambahkan
pabrik baru dengan teknologi paling maju otomatisasi pada tahun 1992.
Selanjutnya, pada tahun 1994 Plant Iwaki menjadi operasional untuk
memproduksi mesin V6 baru. Di bidang pemasaran, Nissan memperkenalkan
Jadilah-1 pada tahun 1987 dan Cima pada tahun 1988, sehingga menciptakan
segmen baru dengan mobil "Pike", atau mobil niche, dan sebuah sedan
kelas atas pribadi.
VTR: Jalur perakitan otomatis untuk komponen mesin ditampilkan di Pabrik Iwaki pada tahun 1993.
Nissan telah bekerja keras untuk mengatasi masalah lingkungan
global yang telah menyebabkan keprihatinan yang meningkat dalam beberapa
tahun terakhir. Upaya lingkungan perusahaan termasuk pengembangan
sumber daya bersih untuk kendaraan dan luas kegiatan untuk
mempromosikan
daur ulang sumber daya alam. Sejak tahun 1997, Nissan telah merilis
satu demi satu model baru dilengkapi dengan hemat bahan bakar mesin
bensin direct injection dan mesin diesel injeksi langsung. Nissan juga
telah aktif memperluas penerapan transmisi CVT belt-driven Hyper terus
variabel yang memberikan bahan bakar ekonomi ditingkatkan. Pada bulan
November 1999, Nissan mengadopsi CVT> <the Extroid pada Cedric /
Gloria sedan, menandai aplikasi pertama di dunia dari CVT ke
belakang-wheel-drive model produksi didukung oleh mesin besar
perpindahan. Selain itu, Nissan merilis <the Tino Hybrid> dan dua
tempat duduk <Hypermini listrik vehicle> di bagian awal tahun
2000.
Pada tanggal 27 Maret 1999, Nissan dan Renault SA Perancis
menandatangani kesepakatan mengenai aliansi global yang komprehensif
yang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan bagi kedua
perusahaan.
Nissan mengumumkan pada tanggal 18 Oktober 1999 Rencana Nissan
Revival (NRP), rencana restrukturisasi komprehensif yang dirancang untuk
mencapai pertumbuhan yang menguntungkan abadi pada tingkat global. Ini
dicapai tujuan NRP oleh akhir tahun fiskal 2001 satu tahun lebih cepat
dari jadwal, dan diposting rekor keuntungan sepanjang waktu-tinggi yang
beroperasi. NRP bawah, upaya teguh dilakukan untuk meningkatkan daya
tarik produk dan daya saing selain memotong biaya pembelian dan hutang.
Akibatnya, semua-baru Altima memenangkan Mobil Amerika Utara of the Year
Award pada Januari 2002.
Sejak bulan April lalu, perusahaan telah
mendorong maju dengan ", NISSAN 180" rencana bisnis baru yang bertujuan
untuk mencapai penjualan unit tambahan satu juta kendaraan secara global
dalam 3 tahun, antara tujuan lain.
0 Komentar