Enzo Ferrari lahir di Modena Italia pada tanggal 18 Februari 1898. Ia
berasal dari sumur untuk melakukan keluarga yang memiliki sebuah
pengecoran logam membuat bagian-bagian kereta api, mereka adalah yang
pertama di kota untuk memiliki mobil. Ketika
Perang Dunia I datang ayah Enzo dan adik (Dino) yang direkrut menjadi
tentara Italia, yang keduanya meninggal akibat influenza pada tahun
1916. Enzo terpaksa meninggalkan sekolah untuk menjalankan
pengecoran, ketika bisnis runtuh ia mulai bekerja sebagai metalworker
di bengkel Modena Fire Brigade untuk mendukung ibunya. Enzo
sendiri kemudian direkrut menjadi tentara Italia di mana ia bekerja
bagal shoeing untuk artileri gunung, setelah beberapa bulan ia menjadi
sakit parah dan dibebaskan dari militer. Tidak tertarik kembali ke shcool dan melawan iakan bunya, ia menemukan pekerjaan sebagai test driver di Turin pada akhir tahun 1918. Enzo kemudian pindah ke Milan untuk bekerja di CMN (Costruzioni Maccaniche Nazionali) sebagai pengemudi mobil balap. Race yang pertama datang pada tahun 1919, Parma-Berceto, ia kemudian memasuki Florio Targa di tahun yang sama.
Enzo
kemudian mendirikan Scuderia Ferrari, (secara harfiah berarti Ferrari
Stabil) untuk mendukukng dan pelatih untuk Alfa Romeo. Dia
resmi disewa oleh Alfa Romeo sebagai kepala departemen mereka balap
pada tahun 1938, kemudian pada tahun 1940, setelah mengetahui rencana
perusahaan untuk mengambil kendali-nya Scuderia tercinta, dia berhenti
dari Alfa.
Karena ia dilarang oleh kontrak dari balap untuk beberapa tahun,
Scuderia singkat menjadi Auto Avio Costruzioni Ferrari, yang
seolah-olah menghasilkan alat-alat mesin dan aksesoris pesawat untuk
Piaggio dan RIV Italia bersiap-siap untuk Perang Dunia II. Ferrari ternyata memang memproduksi satu mobil balap, Tipo 815, pada periode non-kompetisi; itu adalah sebenarnya pertama mobil Ferrari, namun karena perang itu melihat sedikit kompetisi. Pada tahun 1943 pabrik Ferrari pindah ke Maranello, di mana ia tetap sejak. Pabrik
dibom tahun 1944 karena untuk membuat mesin untuk produksi bantalan
bola, ia kembali pada 1946 untuk memasukkan bekerja untuk produksi
jalan mobil. Mobil
Ferrari jalan pertama adalah 1947 125 S, didukung oleh mesin V12
1.5-liter; Enzo enggan dibangun dan dijual mobil nya untuk membiayai
Scuderia.
Sejak
saat itu, perusahaan mobil, didorong oleh pembalap terbaik, telah
disiksa sampai lebih dari 5.000 keberhasilan pada trek balap dan jalan
di seluruh dunia, menciptakan legenda. Prestasi yang paling penting telah 9 Formula 1 Drivers' World titles, 14 Manufacturers' World titles, 8 Formula 1 Dunia konstruktor Kejuaraan, 9 kemenangan di balapan Le Mans 24 Jam, 8 at the Mille Miglia, 7 at the Targa Florio, dan sampai dengan akhir tahun 1997, 113 menang di Formula 1 Grand Prix.
Enzo
mempertahankan kebencian terkenal dengan pelanggannya, yang
kebanyakan ia merasa telah membeli mobil itu untuk prestise dan bukan
untuk balap. Ferrari telah lama menjadi salah satu mainan utama untuk orang kaya dan muda. Fitur mobil Ferrari V8 kecil yang sangat-tuned dan mesin V12, sering dalam konfigurasi bermesin-tengah. Tetapi sampai diperkenalkannya injeksi bahan bakar pada 1980-an, mereka cukup temperamental dan sulit untuk mempertahankan. Sebelum
pertengahan 1980-an mereka membawa reputasi buruk tidak dapat
diandalkan dan rekayasa, meskipun ini dihapusbukukan oleh penggemar
sebagai "karakter." Pemilik Ferrari telah terkenal dan agama membela
manfaat mobil mereka sementara virulently mengkritik merek lain.
Pada
tahun 1969, untuk memenuhi permintaan pasar yang berkembang, Enzo
Ferrari menjual 50% dari modal saham kepada Grup Fiat, dan investasi
yang meningkat menjadi 90% pada tahun 1988. Meskipun Ferrari ini selalu mempertahankan otonomi yang kuat, berkat kegiatan spesialis tersebut.
Enzo Ferrari meninggal di Modena pada tanggal 14 Agustus 1988.
0 Komentar