468x60 Ads

Sejarah Audition Online

Audition Online (Korean: 오디션 온라인), dikenal juga sebagai Dancin' Paradise di Jepang, adalah permainan multiplayer online casual rhythm game yang bisa di download diproduksi oleh T3 Entertainment. Pada awalanya diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2005, tetapi sekrang telah tersebar diseluruh dunia dengan pengedar yang berbeda pula. Audition Online ini gratis untuk bermain tetapi kita harus membeli item virualnya seperti baju pemain (Avatar).
Di Korea Selatan versi PSP (dinamai Audition Portable) dan versi ponsel diedarkan pada 1 Juni 2007 dan 4 Juni 2007.
Pada 12 Juni 2008, Audition Korea sekarang telah mencapai Season 2. Audition Season 2 menghadirkan interface yang baru, sitem suara, dan ekspresi yang lebih baik.

Sejarah

Audition Online pertama kali berasal dari sebuah komik yang populer bernama Audition, yang dibaca oleh para remaja di Korea Selatan. Terinsipirasi dari komik tersebut, T3 Entertainment menciptakan Audition Online bekerjasama dengan Yedang Online. Game ini awalnya hanya ada di Korea Selatan, dimana pertama kalinya memperoleh popularitas. Lambat laun popularitas permainan ini meningkat, T3 Entertainment dan Yedang Online mengedarkannya di region dan wilayah lain termasuk china,Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina, Amerika Utara, Thailand, Taiwan, Asia Tenggara, Vietnam, Brazil, Inggris, and Eropa.
Audition Online ini dapat dimainkan secara gratis, tetapi jika pemain ingin membeli barang virtual para pemain harus menukarkan uang asli dengan uang virtual untuk membeli avatar,aksesoris,dll. Permainan ini mempunyai efek yang hampir sama dengan permainan Bust A Groove pada Playstation tetapi bedanya permainan ini adalah permainan Online.
Electronic Times Internet, sebuah website berita IT , melaporkan pengguna terdaftar pada permainan Audition mencapai 50 juta di China. Baidu, sebuah situs pencari China , memaparkan bahwa pencarian mengenai Audtion mencapai rangking pertama di antara pencarian yang lain.

Popularitas

Popularitas Audition dimulai di Korea Selatan dan Versi global permainan ini. Semakin menanjaknya popularitas membuat lebih banyak pengguna yang mendaftar pada server Korea Selatan dan Server Global. Karena adanya tindakan hack di Server Global, Bugs Corporation tidak melanjutkan Server Global tersebut. Dan sebagian besar pengguna bermigrasi ke server Korea Selatan. Karena semakin banyaknya pengguna yang bergabung dengan server Korea Selatan, T3 Entertainment and Yedang Online mulai melokalisasi permainan ini pada region lain termasuk China, Hong Kong, Indonesia, Japan, Philippines, Amerika Utara, Thailand, Taiwan, Asia Tenggara, Vietnam, Brazil, Inggris, dan Eropa. Dalam server Asia, popularitasi Audition sangat cepat meningkat dengan berjuta-juta pengguna disemua region. Di Amerika Utara, Permainan populeritas permainan ini meningkat pesat melalui Jaringan MTV

0 komentar:

Poskan Komentar