468x60 Ads

Fitur-fitur Facebook

Chat

Credits

Easter eggs

Facebook Live

IPv6

Messages and Inbox

Sejak Facebook didirikan, mereka telah mengizinkan pengguna mengirim pesan satu sama lain.[1] Seorang pengguna Facebook dapat mengirimkan pesan ke siapapun sekali waktu. Menghapus pesan dari kotak masuk seseorang tidak menghapusnya dari kotak masuk pengguna lain, serta mencegah pengirim mengirim ulang pesan yang dikirim olehnya.
Tanggal 15 November 2010, Facebook mengumumkan layanan "Facebook Messages" baru. Pada media hari itu, CEO Mark Zuckeberg mengatakan, "memang benar bahwa seseorang dapat memperoleh alamat surel @facebook.com, namun itu bukan surel." Peluncuran fitur tersebut telah diantisipasi sementara waktu sebelum pengumuman ini, dengan sejumlah pengamat menyebutnya sebagai "pembunuh Gmail". Sistem ini, yang akan diluncurkan kepada semua pengguna situs tersebut, menggabungkan pesan teks, pesan instan, surel, dan pesan reguler, dan akan meliputi pengaturan privasi sama seperti layanan Facebook.

Networks, Groups, and Like Pages

News Feed

Notifications

Notifications of the more important events, for example, someone sharing a link on the user's wall or commenting on a post the user previously commented on, briefly appear for a few seconds in the bottom left as a popup message (if the user is online), and a red counter is updated on the toolbar at the top, thus allowing the user to keep track of all the most recent notifications.

Phone

Pada September 2010, rumor "Facebook Phone" yang mirip seperti Android Google bermunculan di situs-situs berita industri bisnis dan teknologi. Dalam wawancara dengan blog teknologi terkenal, Techcrunch, CEO Mark Zuckerberg mengatakan "Strategi kami sangat jelas. Kami mencoba membangun lapisan sosial untuk semua orang," namun menolak bahwa mereka mencoba bersaing dengan iPhone Apple atau Android.[2]

Poke

Fitur colek ditujukan sebagai "dorongan" untuk menarik perhatian pengguna lain.

Smartphones

Antarmuka pengguna grafis Facebook pada telepon genggam.

Status Updates

Facebook memiliki fitur bernama "status updates" (atau "status" saja) yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan ke semua teman mereka agar dapat dibaca.

URL shortener

Usernames

Wall

Dinding adalah ruang di setiap halaman profil pengguna yang memungkinkan teman-teman mengirimkan pesan ke pengguna agar dibaca sekaligus menampilkan waktu dan tanggal pesan ditulis.

Applications

Events

Marketplace

Notes

Places

Platform

Questions

Photos

Videos

Fitur sebelumnya

FBML

Facebook Markup Language (FBML) dianggap sebagai HTML versi Facebook. Sejumlah tag HTML dapat dipakai di FBML, namun ada beberapa tag penting yang tidak bisa dipakai seperti HTML, HEAD dan BODY. Selain itu, JavaScript juga tidak dapat digunakan di FBML.
Menurut halaman pengembang Facebook Markup Language (FBML), FBML sedang dalam proses dihentikan. Tidak ada fitur baru yang akan ditambahkan ke FBML dan para pengembang disarankan untuk mengembangkan aplikasi baru yang memanfaatkan HTML, JavaScript dan CSS.

Gifts

Lite

0 komentar:

Poskan Komentar