10 Tutorial Desain Web

1. Create A Minimal Portfolio Site Design (Plus a Free PSD!)

Seperti telah dibahas di 8 Tips Belajar Desain Web, seorang pemula sangat disarankan untuk memulai dengan mempelajari desain minimalis. Tutorial ini sangat tepat bagi Anda. Penjelasannya dengan sangat detail. Tidak saja teknik, Anda juga akan belajar beberapa poin penting dalam mendesain web misalnya cara merapikan susunan layer dan elemen-elemen desain sebuah halaman.

2. Create a Clean, Minimal Website Design in Photoshop

Di tutorial ini, Anda akan mulai belajar menggunakan Grid 960. Anda akan belajar proses penempatan elemen-elemen dalam grid dan juga beberapa dasar tipografi.

3. How To Build a Stylish Portfolio Web Design Concept

Selanjutnya, tutorial ini akan membawa Anda ke projek yang sedikit lebih rumit. Di sini Anda akan belajar untuk mulai menggunakan pola dalam beberapa elemennya. Tutorial ini juga disertai dengan tutorial konversi ke HTML/CSS.

4. Mendesain Theme Tumblr Minimalis

Selanjutnya Anda bisa mengikuti tutorial desain web yang juga sederhana dari Desaindigital. Tutorial ini ditulis dalam bahasa Indonesia sehingga seharusnya mempermudah belajar Anda. Di tutorial ini, Anda akan belajar membuat desain halaman bergaya thumblr. Berkat Indam, Anda juga bisa mengkonversi desain ini ke HTML/CSS.

5. Membuat Situs Resource Desain Premium di Photoshop

Setelah selesai mempelajari desain blog, saatnya maju ke desain korporat. Desain yang dibahas di tutorial ini sederhana sehingga mudah diikuti dan tidak akan terlalu banyak menyita waktu Anda.

6. Create a Light Textured Web Design in Photoshop

Satu lagi desain korporat minimalis. Desain tipe ini sangat sesuai dengan trend minimalis saat ini.

7. Create a Fabric Textured Web Layout Using Photoshop

Desain web dalam tutorial ini masih minimalis seperti beberapa tutorial di atas. Namun, kali ini disertai dengan tema jahitan. Penggunaan tema semacam ini membuat desain terlihat khas dan unik.

8. How To Create a Clean and Colorful Web Layout

Desain-desain di atas menggunakan warna yang monoton. Di tutorial ini, Anda bisa mencoba menggunakan lebih banyak warna dan mempelajari cara membuat kombinasi warna yang menarik.

9. Create a Professional Web 2.0 Layout

Tutorial kali ini lebih panjang dari yang lain. Di sini, Anda akan diajak membuat sebuah desain web korporat yang lengkap mulai dari daftar portfolio, area testimoni klien, hingga slideshow.

10. Create a Watercolor-Themed Website Design with Photoshop

Desain terakhir ini lebih rumit karena ada lebih banyak teknik yang digunakan. Anda akan belajar memotong gambar dan memanfaatkan tampilan transparan dalam desain.

Posting Komentar

0 Komentar