468x60 Ads

Cara Instal Aplikasi Android Lewat PC

Selain melalui Android Market, anda dapat menggunakan komputer anda untuk mengunduh game atau aplikasi lalu menginstallnya di handphone Android anda. Cara ini berguna untuk menginstall game atau aplikasi yang tidak tersedia di Android Market.
Berikut cara install aplikasi Android melalui computer:

  • Pertama: Cari file aplikasi atau game yang anda inginkan menggunakan komputer lalu unduh. Sebagai informasi, nama file aplikasi untuk handphone Android berakhiran atau berekstensi “.apk”
  • Kedua: Hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data lalu tranfer file APK dari komputer ke SD card. Bila tidak memiliki kabel data, gunakan card reader untuk mentransfer file APK dari komputer ke SD card. Anda dapat juga menggunakan Bluetooth untuk melakukan transfer file.
  • Ketiga: buka aplikasi file manager (My Files / “file Saya” / File Browser) di handphone Android > cari file APK yang tadi di transfer > klik pada file APK untuk melakukan instalasi
Apabila pada handphone Android anda tidak terdapat aplikasi file manager, anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu dari Android Market. Salah satu aplikasi file manager yang terkenal adalah Astro File Manager. Untuk mencari aplikasi file manager menggunakan Android Market, anda hanya cukup mengetik kata kunci “file manager” pada kolom pencarian.
Apabila aplikasi tidak dapat install, cek pengaturanya:
  • Pergi ke Settings (Pengaturan)
  • Klik Applications (Aplikasi)
  • Beri tanda centang “Unknown Source” (Sumber tidak dikenal)
Sebagai catatan, aplikasi yang anda temukan diluar Android Market (di internet) tidak di pantau oleh Google, sehingga ada saja kemungkinan aplikasi atau game tersebut adalah virus. Oleh karena itu, kami sarankan anda untuk menginstall aplikasi Anti Virus terlebih dahulu.
Beberapa handphone Android versi lawas belum terinstall Android Market. Handphone yang belum memiliki Android Market biasanya masih bersistem operasi Android versi 1.5 (Cupcake). Bila pada handphone anda belum terinstall Android Market, anda dapat mencoba menggunakan cara diatas untuk install game Android pada handphone anda.

0 komentar:

Poskan Komentar