468x60 Ads

Sejarah Nissan

Jidosha-Seizo Kabushiki Kaisha- ("Automobile Manufacturing Co, Ltd" dalam bahasa Inggris) didirikan pada 26 Desember 1933, mengambil alih semua operasi untuk Datsuns manufaktur dari divisi mobil dari Tobata Casting Co, Ltd , dan perusahaan nama perusahaan diubah menjadi Nissan Motor Co, Ltd pada tanggal 1 Juni 1934. Pendiri itu Yoshisuke Aikawa , pemimpin brilian menggabungkan Nissan. Dia punya rencana besar untuk memproduksi secara massal 10.000 - 15.000 unit per tahun, dan sekitar untuk menempatkan rencananya dalam praktek.

Kecil ukuran pertama mobil penumpang Datsun berguling dari jalur perakitan di Pabrik Yokohama di April 1935 , dan kendaraan ekspor ke Australia juga diluncurkan pada tahun yang sama. Mobil Datsun melambangkan kemajuan pesat Jepang dalam industrialisasi modern di hari-hari, sebagaimana dibuktikan oleh slogan kontemporer, "The Rising Sun sebagai bendera dan Datsun sebagai mobil pilihan."

VTR: Garis produksi untuk Datsuns (sedan penumpang kecil dan truk pickup) ditampilkan di Pabrik Yokohama di tahun 1935.
Sejarah Nissan kembali ke para Co Kwaishinsha , sebuah pabrik mobil yang dimulai oleh Masujiro Hashimoto di distrik Azabu-Hiroo Tokyo pada tahun 1911. Hashimoto adalah seorang pelopor dalam industri otomotif Jepang pada awal dan sepanjang tahun-tahun awal perjuangan.

Pada tahun 1914, mobil penumpang kotak-tipe kecil diselesaikan berdasarkan desain sendiri, dan pada tahun berikutnya mobil memulai debutnya di pasar di bawah nama Mobil Dat . Ini adalah kisah yang terkenal bahwa nama Dat merupakan huruf pertama dari nama keluarga dari tiga Hashimoto pendukung utama: Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro Takeuchi.

Jitsuyo Jidosha Co, Ltd, pendahulunya lain Mobil Nissan, didirikan di Osaka pada 1919 untuk memproduksi Gorham gaya kendaraan roda tiga , dirancang oleh insinyur Amerika William R. Gorham . Perusahaan impor peralatan mesin, komponen dan bahan dari AS, dan dengan demikian dikatakan salah satu pabrik mobil paling modern.
Kwaishinsha Co dan Jitsuyo Jidohsa Co bergabung pada tahun 1926 untuk membentuk Dat Jidosha Seizo Co , yang, pada 1931, menjadi berafiliasi dengan Tobata Casting, sebuah perusahaan yang didirikan sebelumnya oleh Aikawa. Itu akan memimpin dua tahun kemudian untuk pembentukan Nissan Motor Co
Pada tahun 1936, Nissan dibeli rencana desain dan fasilitas pabrik dari Graham Paige Motors Corp dari AS untuk pembuatan mobil penumpang dan truk. Sebagai tanda-tanda perang semakin kuat, bagaimanapun, penekanan produksi bergeser dari ukuran kecil mobil Datsun penumpang ke truk militer. Selama perang, Nissan juga diproduksi mesin untuk pesawat militer dan kapal motor torpedo untuk .

VTR: Garis produksi Nissan-tugas berat truk dan bus ditampilkan di Pabrik Yokohama di 1937 (1.1MB).
Meskipun Yokohama Plant lolos kerusakan selama serangan udara, lebih dari satu-setengah dari tanaman yang dipesan oleh Angkatan Pekerjaan selama kurang lebih sepuluh tahun setelah perang. Nissan juga cacat pada periode setelah perang awal oleh kenyataan bahwa banyak dealer mobil terkemuka, yang sebelumnya berafiliasi dengan jaringan Nissan tua, beralih ke Toyota setelah pembubaran Jepang Distribusi Kendaraan Bermotor Co, Ltd, yang telah memonopoli distribusi kendaraan selama perang.

Nissan kembali produksi Nissan truk pada tahun 1945 dan mobil penumpang Datsun pada tahun 1947. Ada konstan perselisihan buruh-manajemen pada tahun-tahun, dan Nissan mengalami pemogokan 100 hari berkepanjangan pada tahun 1953. Refleksi serius pada pengalaman pahit melahirkan ke modern hubungan pekerja-manajemen didasarkan pada saling percaya.

Dalam sebuah langkah untuk pulih dari vakum teknologi dari tahun perang, Nissan menyimpulkan teknis dasi-up dengan Austin Motor Co, Ltd dari Inggris pada 1952, dan menggulung Austin pertama dari baris satu tahun kemudian. Pada tahun 1958, salah satu dari dua mobil Datsun 210 masuk dalam Reli Australia, salah satu ras yang paling melelahkan di dunia, dan menangkap kejuaraan kelasnya. Nissan mobil pertama di Jepang untuk menerima tahunan Hadiah Deming untuk keunggulan rekayasa pada tahun 1960. Dan melalui periode ini, Nissan terus menempatkan di tempat organisasi yang kuat untuk mendukung tahap berikutnya perusahaan pertumbuhan dramatis.

VTR: Sebuah parade kemenangan ditunjukkan mulai dari Haneda, Tokyo, menuju Pabrik Yoshiwara di Prefektur Shizuoka pada Oktober 1958. (1.3MB)
The 1959 Bluebird dan 1960 Cedric terpikat pembeli mobil Jepang dan mempercepat laju motorisasi di Jepang. Para Cerah yang berjaya pada tahun 1966 menandakan munculnya era "mobil saya" di Jepang, dan merupakan kekuatan pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan pasar mobil kecil.
Dalam persiapan untuk liberalisasi investasi modal di Jepang, Nissan dibawa di line dua state-of-the-art fasilitas manufaktur, Plant Oppama pada tahun 1962 dan yang Zama Tanaman pada tahun 1965. Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Co, Ltd , menambahkan terkenal Skyline dan model Gloria untuk jajaran produk dan menggabungkan staf teknik luar biasa yang meneruskan tradisi yang sangat baik dari Nakajima dan Perusahaan Pesawat Tachikawa, sebelumnya produsen mesin pesawat dibedakan.

Kemajuan motorisasi menimbulkan kecelakaan lalu lintas meningkat dan berkontribusi pada masalah polusi udara. Nissan dikembangkan pertama Keselamatan Kendaraan Eksperimental (ESV) pada tahun 1971 dan telah mengadopsi array yang luas dari teknologi keamanan dalam kendaraan produksi selama bertahun-tahun sejak itu. Untuk mencegah polusi udara, Jepang ditegakkan standar emisi gas buang dibandingkan dengan yang diamanatkan oleh Bill Muskie (Clean Air Act) di Amerika Serikat Meskipun standar tampaknya hampir mustahil untuk bertemu, mereka berhasil dibersihkan melalui penggunaan sistem konverter katalitik tiga-arah , teknologi yang paling menjanjikan tersedia pada saat itu. Dalam proses itu, perkembangan yang signifikan dicapai dalam elektronik otomotif dan teknik material.
Krisis energi dua dari tahun 1970-an memicu peningkatan pesat dalam ekspor mobil Jepang yang kecil, yang dikenal untuk bahan bakar ekonomi mereka yang sangat baik dan kualitas. Dalam tes ekonomi bahan bakar yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS di tahun 1973, di Sunny selesai pertama dan kemudian memperoleh popularitas besar di pasar AS di bawah slogan iklan "Datsun menyelamatkan."

Mobil Amerika saat itu berada di belakang dalam pengembangan mobil kecil, dan penjualan mereka merosot menyebabkan suksesi penutupan pabrik dan PHK besar-besaran. Isu-isu sosial yang dihasilkan tinggi suasana proteksionisme dan mendorong panggilan untuk kuota impor mobil Jepang dan perusahaan Jepang untuk membuka pabrik produksi lokal di AS
Selama bertahun-tahun, Nissan telah hidup sampai reputasi untuk keunggulan dalam rekayasa dengan memainkan peran perintis dalam berbagai bidang teknologi canggih. Dengan tujuan meningkatkan ekonomi bahan bakar, Nissan telah mengembangkan berbagai bahan berat badan-mengurangi, seperti high-tarik lembaran baja untuk panel tubuh, dan juga telah menciptakan sistem manajemen mesin yang canggih untuk mengendalikan pembakaran. Selain itu, Nissan juga telah menjadi pelopor dalam mengembangkan dan menggunakan sistem CAD / CAM dan robot industri.
Nissan mulai awal untuk mengembangkan operasi manufaktur di luar negeri, dimulai dengan inisiasi produksi knockdown di Yulon Motor Co, Ltd di Taiwan pada 1959 dan pembentukan Nissan Mexicana, SA de CV pada tahun 1961. Kemudian, pada tahun 1980, Nissan mendirikan dua basis manufaktur strategis luar negeri; Nissan Motor Manufacturing Corp, Amerika Serikat pada tahun 1980, dan Nissan Motor Manufacturing (UK) Limited pada tahun 1984. Hari ini, Nissan mengoperasikan pabrik manufaktur dan perakitan di 17 negara di seluruh dunia.

Selain manufaktur, Nissan juga telah melanjutkan dengan program untuk melokalisasi operasi R & D, termasuk desain kendaraan dan rekayasa, serta fungsi manajemen bisnis pada tingkat tertinggi. Program globalisasi kini telah maju ke tahap di mana pengambilan keputusan telah diterjemahkan melalui pembentukan kantor pusat regional di Amerika Utara dan Eropa. Nissan Amerika Utara Inc dan Nissan Eropa NV mengawasi seluruh lingkup operasi lokal Nissan di daerah masing-masing, termasuk pengembangan produk, manufaktur, pengadaan, penggalangan dana dan komplementasi saling bagian antara perusahaan.
Melihat pasar domestik, Nissan membuka pabrik Kyushu pada tahun 1975, menambahkan pabrik baru dengan teknologi paling maju otomatisasi pada tahun 1992. Selanjutnya, pada tahun 1994 Plant Iwaki menjadi operasional untuk memproduksi mesin V6 baru. Di bidang pemasaran, Nissan memperkenalkan Jadilah-1 pada tahun 1987 dan Cima pada tahun 1988, sehingga menciptakan segmen baru dengan mobil "Pike", atau mobil niche, dan sebuah sedan kelas atas pribadi.
VTR: Jalur perakitan otomatis untuk komponen mesin ditampilkan di Pabrik Iwaki pada tahun 1993.

Nissan telah bekerja keras untuk mengatasi masalah lingkungan global yang telah menyebabkan keprihatinan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Upaya lingkungan perusahaan termasuk pengembangan sumber daya bersih untuk kendaraan dan luas kegiatan untuk
mempromosikan daur ulang sumber daya alam. Sejak tahun 1997, Nissan telah merilis satu demi satu model baru dilengkapi dengan hemat bahan bakar mesin bensin direct injection dan mesin diesel injeksi langsung. Nissan juga telah aktif memperluas penerapan transmisi CVT belt-driven Hyper terus variabel yang memberikan bahan bakar ekonomi ditingkatkan. Pada bulan November 1999, Nissan mengadopsi CVT> <the Extroid pada Cedric / Gloria sedan, menandai aplikasi pertama di dunia dari CVT ke belakang-wheel-drive model produksi didukung oleh mesin besar perpindahan. Selain itu, Nissan merilis <the Tino Hybrid> dan dua tempat duduk <Hypermini listrik vehicle> di bagian awal tahun 2000.

Pada tanggal 27 Maret 1999, Nissan dan Renault SA Perancis menandatangani kesepakatan mengenai aliansi global yang komprehensif yang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan bagi kedua perusahaan.

Nissan mengumumkan pada tanggal 18 Oktober 1999 Rencana Nissan Revival (NRP), rencana restrukturisasi komprehensif yang dirancang untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan abadi pada tingkat global. Ini dicapai tujuan NRP oleh akhir tahun fiskal 2001 satu tahun lebih cepat dari jadwal, dan diposting rekor keuntungan sepanjang waktu-tinggi yang beroperasi. NRP bawah, upaya teguh dilakukan untuk meningkatkan daya tarik produk dan daya saing selain memotong biaya pembelian dan hutang. Akibatnya, semua-baru Altima memenangkan Mobil Amerika Utara of the Year Award pada Januari 2002.
Sejak bulan April lalu, perusahaan telah mendorong maju dengan ", NISSAN 180" rencana bisnis baru yang bertujuan untuk mencapai penjualan unit tambahan satu juta kendaraan secara global dalam 3 tahun, antara tujuan lain.

0 komentar:

Poskan Komentar