Jidosha-Seizo Kabushiki Kaisha- ("Automobile Manufacturing Co, Ltd" 
dalam bahasa Inggris) didirikan pada 26 Desember 1933, mengambil alih 
semua operasi untuk Datsuns manufaktur dari divisi mobil dari Tobata 
Casting Co, Ltd , dan perusahaan nama perusahaan diubah menjadi Nissan Motor
 Co, Ltd pada tanggal 1 Juni 1934. Pendiri itu Yoshisuke Aikawa , 
pemimpin brilian menggabungkan Nissan. Dia punya rencana besar untuk 
memproduksi secara massal 10.000 - 15.000 unit per tahun, dan sekitar 
untuk menempatkan rencananya dalam praktek.
Kecil ukuran pertama mobil penumpang Datsun berguling dari jalur 
perakitan di Pabrik Yokohama di April 1935 , dan kendaraan ekspor ke 
Australia juga diluncurkan pada tahun yang sama. Mobil Datsun 
melambangkan kemajuan pesat Jepang dalam industrialisasi modern di 
hari-hari, sebagaimana dibuktikan oleh slogan kontemporer, "The Rising 
Sun sebagai bendera dan Datsun sebagai mobil pilihan."
VTR: Garis produksi untuk Datsuns (sedan penumpang kecil dan truk pickup) ditampilkan di Pabrik Yokohama di tahun 1935.
Sejarah
 Nissan kembali ke para Co Kwaishinsha , sebuah pabrik mobil yang 
dimulai oleh Masujiro Hashimoto di distrik Azabu-Hiroo Tokyo pada tahun 
1911. Hashimoto adalah seorang pelopor dalam industri otomotif Jepang 
pada awal dan sepanjang tahun-tahun awal perjuangan.
Pada tahun 1914, mobil penumpang kotak-tipe kecil diselesaikan 
berdasarkan desain sendiri, dan pada tahun berikutnya mobil memulai 
debutnya di pasar di bawah nama Mobil Dat . Ini adalah kisah yang 
terkenal bahwa nama Dat merupakan huruf pertama dari nama keluarga dari 
tiga Hashimoto pendukung utama: Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro 
Takeuchi.
Jitsuyo Jidosha Co, Ltd, pendahulunya lain Mobil Nissan,
 didirikan di Osaka pada 1919 untuk memproduksi Gorham gaya kendaraan 
roda tiga , dirancang oleh insinyur Amerika William R. Gorham . 
Perusahaan impor peralatan mesin, komponen dan bahan dari AS, dan dengan
 demikian dikatakan salah satu pabrik mobil paling modern.
Kwaishinsha
 Co dan Jitsuyo Jidohsa Co bergabung pada tahun 1926 untuk membentuk Dat
 Jidosha Seizo Co , yang, pada 1931, menjadi berafiliasi dengan Tobata 
Casting, sebuah perusahaan yang didirikan sebelumnya oleh Aikawa. Itu 
akan memimpin dua tahun kemudian untuk pembentukan Nissan Motor Co
Pada
 tahun 1936, Nissan dibeli rencana desain dan fasilitas pabrik dari 
Graham Paige Motors Corp dari AS untuk pembuatan mobil penumpang dan 
truk. Sebagai tanda-tanda perang semakin kuat, bagaimanapun, penekanan 
produksi bergeser dari ukuran kecil mobil Datsun penumpang ke truk 
militer. Selama perang, Nissan juga diproduksi mesin untuk pesawat 
militer dan kapal motor torpedo untuk .
VTR: Garis produksi Nissan-tugas berat truk dan bus ditampilkan di Pabrik Yokohama di 1937 (1.1MB).
Meskipun
 Yokohama Plant lolos kerusakan selama serangan udara, lebih dari 
satu-setengah dari tanaman yang dipesan oleh Angkatan Pekerjaan selama 
kurang lebih sepuluh tahun setelah perang. Nissan juga cacat pada 
periode setelah perang awal oleh kenyataan bahwa banyak dealer mobil 
terkemuka, yang sebelumnya berafiliasi dengan jaringan Nissan tua, 
beralih ke Toyota setelah pembubaran Jepang Distribusi Kendaraan 
Bermotor Co, Ltd, yang telah memonopoli distribusi kendaraan selama 
perang.
Nissan kembali produksi Nissan
 truk pada tahun 1945 dan mobil penumpang Datsun pada tahun 1947. Ada 
konstan perselisihan buruh-manajemen pada tahun-tahun, dan Nissan 
mengalami pemogokan 100 hari berkepanjangan pada tahun 1953. Refleksi 
serius pada pengalaman pahit melahirkan ke modern hubungan 
pekerja-manajemen didasarkan pada saling percaya.
Dalam sebuah langkah untuk pulih dari vakum teknologi dari tahun 
perang, Nissan menyimpulkan teknis dasi-up dengan Austin Motor Co, Ltd 
dari Inggris pada 1952, dan menggulung Austin pertama dari baris satu 
tahun kemudian. Pada tahun 1958, salah satu dari dua mobil Datsun 210 
masuk dalam Reli Australia, salah satu ras yang paling melelahkan di 
dunia, dan menangkap kejuaraan kelasnya. Nissan mobil pertama di Jepang 
untuk menerima tahunan Hadiah Deming untuk keunggulan rekayasa pada 
tahun 1960. Dan melalui periode ini, Nissan terus menempatkan di tempat 
organisasi yang kuat untuk mendukung tahap berikutnya perusahaan 
pertumbuhan dramatis.
VTR: Sebuah parade kemenangan ditunjukkan mulai dari Haneda, 
Tokyo, menuju Pabrik Yoshiwara di Prefektur Shizuoka pada Oktober 1958. 
(1.3MB)
The 1959 Bluebird dan 1960 Cedric terpikat pembeli mobil 
Jepang dan mempercepat laju motorisasi di Jepang. Para Cerah yang 
berjaya pada tahun 1966 menandakan munculnya era "mobil saya" di Jepang,
 dan merupakan kekuatan pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan 
pasar mobil kecil.
Dalam persiapan untuk liberalisasi investasi modal
 di Jepang, Nissan dibawa di line dua state-of-the-art fasilitas 
manufaktur, Plant Oppama pada tahun 1962 dan yang Zama Tanaman pada 
tahun 1965. Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Co, 
Ltd , menambahkan terkenal Skyline dan model Gloria untuk jajaran produk
 dan menggabungkan staf teknik luar biasa yang meneruskan tradisi yang 
sangat baik dari Nakajima dan Perusahaan Pesawat Tachikawa, sebelumnya 
produsen mesin pesawat dibedakan.
Kemajuan motorisasi menimbulkan kecelakaan lalu lintas meningkat 
dan berkontribusi pada masalah polusi udara. Nissan dikembangkan pertama
 Keselamatan Kendaraan Eksperimental (ESV) pada tahun 1971 dan telah 
mengadopsi array yang luas dari teknologi keamanan dalam kendaraan 
produksi selama bertahun-tahun sejak itu. Untuk mencegah polusi udara, 
Jepang ditegakkan standar emisi gas buang dibandingkan dengan yang 
diamanatkan oleh Bill Muskie (Clean Air Act) di Amerika Serikat Meskipun
 standar tampaknya hampir mustahil untuk bertemu, mereka berhasil 
dibersihkan melalui penggunaan sistem konverter katalitik tiga-arah , 
teknologi yang paling menjanjikan tersedia pada saat itu. Dalam proses 
itu, perkembangan yang signifikan dicapai dalam elektronik otomotif dan 
teknik material.
Krisis energi dua dari tahun 1970-an memicu 
peningkatan pesat dalam ekspor mobil Jepang yang kecil, yang dikenal 
untuk bahan bakar ekonomi mereka yang sangat baik dan kualitas. Dalam 
tes ekonomi bahan bakar yang dilakukan oleh Badan Perlindungan 
Lingkungan AS di tahun 1973, di Sunny selesai pertama dan kemudian 
memperoleh popularitas besar di pasar AS di bawah slogan iklan "Datsun 
menyelamatkan."
Mobil Amerika saat itu berada di belakang dalam pengembangan 
mobil kecil, dan penjualan mereka merosot menyebabkan suksesi penutupan 
pabrik dan PHK besar-besaran. Isu-isu sosial yang dihasilkan tinggi 
suasana proteksionisme dan mendorong panggilan untuk kuota impor mobil 
Jepang dan perusahaan Jepang untuk membuka pabrik produksi lokal di AS
Selama
 bertahun-tahun, Nissan telah hidup sampai reputasi untuk keunggulan 
dalam rekayasa dengan memainkan peran perintis dalam berbagai bidang 
teknologi canggih. Dengan tujuan meningkatkan ekonomi bahan bakar, 
Nissan telah mengembangkan berbagai bahan berat badan-mengurangi, 
seperti high-tarik lembaran baja untuk panel tubuh, dan juga telah 
menciptakan sistem manajemen mesin yang canggih untuk mengendalikan 
pembakaran. Selain itu, Nissan juga telah menjadi pelopor dalam 
mengembangkan dan menggunakan sistem CAD / CAM dan robot industri.
Nissan
 mulai awal untuk mengembangkan operasi manufaktur di luar negeri, 
dimulai dengan inisiasi produksi knockdown di Yulon Motor Co, Ltd di 
Taiwan pada 1959 dan pembentukan Nissan Mexicana, SA de CV pada tahun 
1961. Kemudian, pada tahun 1980, Nissan mendirikan dua basis manufaktur 
strategis luar negeri; Nissan Motor Manufacturing Corp, Amerika Serikat 
pada tahun 1980, dan Nissan Motor Manufacturing (UK) Limited pada tahun 
1984. Hari ini, Nissan mengoperasikan pabrik manufaktur dan perakitan di
 17 negara di seluruh dunia.
Selain manufaktur, Nissan juga telah melanjutkan dengan program 
untuk melokalisasi operasi R & D, termasuk desain kendaraan dan 
rekayasa, serta fungsi manajemen bisnis pada tingkat tertinggi. Program 
globalisasi kini telah maju ke tahap di mana pengambilan keputusan telah
 diterjemahkan melalui pembentukan kantor pusat regional di Amerika 
Utara dan Eropa. Nissan Amerika Utara Inc dan Nissan Eropa NV mengawasi 
seluruh lingkup operasi lokal Nissan di daerah masing-masing, termasuk 
pengembangan produk, manufaktur, pengadaan, penggalangan dana dan 
komplementasi saling bagian antara perusahaan.
Melihat pasar 
domestik, Nissan membuka pabrik Kyushu pada tahun 1975, menambahkan 
pabrik baru dengan teknologi paling maju otomatisasi pada tahun 1992. 
Selanjutnya, pada tahun 1994 Plant Iwaki menjadi operasional untuk 
memproduksi mesin V6 baru. Di bidang pemasaran, Nissan memperkenalkan 
Jadilah-1 pada tahun 1987 dan Cima pada tahun 1988, sehingga menciptakan
 segmen baru dengan mobil "Pike", atau mobil niche, dan sebuah sedan 
kelas atas pribadi.
VTR: Jalur perakitan otomatis untuk komponen mesin ditampilkan di Pabrik Iwaki pada tahun 1993.
Nissan telah bekerja keras untuk mengatasi masalah lingkungan 
global yang telah menyebabkan keprihatinan yang meningkat dalam beberapa
 tahun terakhir. Upaya lingkungan perusahaan termasuk pengembangan 
sumber daya bersih untuk kendaraan dan luas kegiatan untuk
mempromosikan
 daur ulang sumber daya alam. Sejak tahun 1997, Nissan telah merilis 
satu demi satu model baru dilengkapi dengan hemat bahan bakar mesin 
bensin direct injection dan mesin diesel injeksi langsung. Nissan juga 
telah aktif memperluas penerapan transmisi CVT belt-driven Hyper terus 
variabel yang memberikan bahan bakar ekonomi ditingkatkan. Pada bulan 
November 1999, Nissan mengadopsi CVT> <the Extroid pada Cedric / 
Gloria sedan, menandai aplikasi pertama di dunia dari CVT ke 
belakang-wheel-drive model produksi didukung oleh mesin besar 
perpindahan. Selain itu, Nissan merilis <the Tino Hybrid> dan dua 
tempat duduk <Hypermini listrik vehicle> di bagian awal tahun 
2000.
Pada tanggal 27 Maret 1999, Nissan dan Renault SA Perancis 
menandatangani kesepakatan mengenai aliansi global yang komprehensif 
yang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan bagi kedua 
perusahaan.
Nissan mengumumkan pada tanggal 18 Oktober 1999 Rencana Nissan 
Revival (NRP), rencana restrukturisasi komprehensif yang dirancang untuk
 mencapai pertumbuhan yang menguntungkan abadi pada tingkat global. Ini 
dicapai tujuan NRP oleh akhir tahun fiskal 2001 satu tahun lebih cepat 
dari jadwal, dan diposting rekor keuntungan sepanjang waktu-tinggi yang 
beroperasi. NRP bawah, upaya teguh dilakukan untuk meningkatkan daya 
tarik produk dan daya saing selain memotong biaya pembelian dan hutang. 
Akibatnya, semua-baru Altima memenangkan Mobil Amerika Utara of the Year
 Award pada Januari 2002.
Sejak bulan April lalu, perusahaan telah 
mendorong maju dengan ", NISSAN 180" rencana bisnis baru yang bertujuan 
untuk mencapai penjualan unit tambahan satu juta kendaraan secara global
 dalam 3 tahun, antara tujuan lain.
 
 
 
0 Komentar