468x60 Ads

Sejarah Mazda

fb Mazda2: Era Baru Sejarah Mazda
Mazda2 re Mazda2: Era Baru Sejarah MazdaBANGKOK/DP –  Mazda Sales (Thailand) adalah negara pertama di  ASEAN yang meluncurkan mobil hatchback lima pintu paling ditunggu-tunggu, Mazda2, (17/11) lalu. Mobil ini mewarisi DNA Zoom-Zoom Mazda yang menawarkan antara lain sport styling, keselamatan yang maksimum, kualitas dan performa dinamis.
Mazda2 disebut-sebut sebagai mobil sport terbaik di dunia, dengan meraih penghargaan bergengsi  World Car of the Year, ditambah 50 penghargaan dari seluruh dunia serta mendapat lima bintang untuk hal keselamatan dari Euro NCAP.
Managing Director Mazda Sales Thailand, John Ray mengungkapkan bahwa, “Kami sangat bangga dengan Mazda2. Inilah mobil Jepang yang diakui sebagai mobil yang dapat mengalahkan lebih dari 39 model mobil Eropa dalam hal kualitas. Mazda2 telah diakui kualitasnya dengan kesuksesan penjualannya secara global sejak peluncuran perdananya di mana sampai sekarang telah mendapat 51 penghargaan dari seluruh dunia, termasuk World Car of the Year 2008. Dan untuk pertama kalinya konsumen di Thailand dan kawasan ASEAN dapat menikmati pengalaman bersama Mazda2. Kami yakin bahwa mobil ini akan menandai titik balik penting bagi Mazda untuk menjadi merek mobil terkemuka di Thailand.”
Mazda2 akan menandai era baru sejarah Mazda. Penyempurnaannya dapat dirasakan dari bagian eksterior dan interior- tampilan menawan, desain sporty, eksterior yang atletis,  dengan  kualitas pengerjaan yang baik serta standar material yang  tinggi. Perangkat serba ringan melalui kajian teknologi digunakan dalam pengembangannya yang diterapkan  untuk mengurangi berat mobil hingga 30 persen lebih ringan daripada model sebelumnya. Hasilnya, performa pengereman yang optimal serta konsumsi bahan bakar lebih efisien. Sedangkan salah satu fitur yang dianggap penting hingga membuat Mazda2 nyaman adalah berkat sistem suspensi baru sekaligus menjelaskan kenikmatan asli berkendara  zoom-zoom.
Mazda2 menyandang dapurpacu MZR 1.500 cc inline-103hp empat silinder DOHC, 16-katup, yang menawarkan  pengalaman berkendara yang luar biasa untuk di kota dan highway sambil merasakan torsi yang kuat di rpm rendah serta memastikan respon yang cepat namun irit bahan bakar. Mesinnya beroctane 91, E10 dan E20 dengan menawarkan torsi maksimum 135Nm pada 4.000 rpm dengan fitur utama termasuk Sequential Valve Timing (S-VT) sistem, Tumble Swirl Control Valves (TSCVs) dalam intake manifold, drive-by-wire throttle elektronik untuk meningkatkan responsifitasnya.
Di Thailand Mazda2 ditawarkan dengan harga :
Groove Sport, transmisi manual 525, 000, – Baht
Groove sport, transmisi otomatis 570, 000, -Baht
Spirit Sport, transmisi otomatis  640, 000, – Baht
Maxx Sport, transmisi otomatis 690, 000, -Baht
[kmr/ars]

0 komentar:

Poskan Komentar