468x60 Ads

Sejarah BMW

Sejarah BMW

Untuk mengenal tentang BMW, kita selayaknya lebih mengenal dan mengetahui sejarah BMW. Perjalanan peradaban hari ini telah menghasilkan mobil BMW, yang mempunyai bahan yang sangat istimewa. Keistimewaan ini dapat dirasakan oleh pengendaranya. Mobil BMW mempunyai keistimewaan yang tak tersentuh dan perawatan yang sangat elegan ketika dikemudikan. Atas dasar itulah timbul suatu slogan dari mereka yaitu "the ultimate driving machine". Hal ini dihasilkan dari pertalian hubungan antara mobil dengan pengemudi, dimana mereka telah mencapai keselarasan perjalanan hidup bersama.
Tiga huruf menarik yang selalu hadir pada B M W adalah Bayerische Motoren Wekre, atau dalam bahasa Inggris Bavarian Motor Works. Kata “Motor” yang berakronim antara 2 artikulasi pada ke-2 bahasa tersebut, merupakan kunci sukses setiap proses produksi BMW.
BMW mengundang anda sebagai pengendara untuk merasakan hebatnya berjalan-jalan dengan produknya dan kamu-kamu akan menemukan semua sejarah BMW pada penulisan ini.

1913
Didirikan pertama oleh Karl Friedrich Rapp pada Oktober 1913. Tidak ada yang tahu bahwa mesin BMW berawal dari bahan bakar pesawat terbang. Rapp mendirikan “Rapp-Motorenweke”, dimana usaha tersebut merupakan salah satu pabrik motor di Munich, Jerman. Dia memulai dengan usaha bahan bakar pesawat terbang, tetapi sayangnya dia mengalami sakit dan kemudian usahanya tutup. Kemudian Rapp’s Factory di wariskan kepada anaknya, Gustav Otto, bisnisnya bergerak pada bidang pembangunan lapangan terbang kecil. Otto sangat menikmati kesuksesannya dengan “Gustav Flugmaschinefabrik”.

1916
Rapp Motoren Werke mempunyai masalah dengan keberadaan mesin-mesinnya. Mereka mempunyai masalah kontrak dengan Austro Daimler, dimana mereka tidak bisa memenuhi permintaan pembangunan mesin V12 Aero karena tidak mendapatkan ijin penerbitan (under license). Perusahaanya melakukan ekspansi terlalu cepat, dan pada tahun 1916 Karl Friedrich Rapp mengundurkan diri dari perusahaan karena masalah keuangan. Kemudian perusahaan Rapp Motoren Werke diambil alih oleh 2 orang Austria; Franz-Josef Popp dan Max Fritz. Mereka berasal dari Vienna financier yang dimiliki oleh Camillo Castiglioni. Mereka mengatur Rapp Motoren Werke secara meyakinkan, Gustav Otto´s "Gustav Flugmaschinefabrik" di merger dengan "Rapp-Motorenwerke". Kemudian mereka merubah nama perusahaan tersebut menjadi Bayerische Flugzeug-Werke atau BFW, dalam bahasa Ingrisnya adalah “Bavarian Aircraft Works”. Kemudian dalam waktu dekat perusahaan tersebut berubah nama menjadi BMW dan pada tahun 1918 menjadi BMW AG (AG dalam bahasa Jerman-nya adalah Aktiengesellschaft, yang artinya kepemilikan sahamnya diperjual-belikan di pasar modal. Kebijaksanaan ini ini digunakan di Jerman, Austria, dan Swiss, kalau menurut orang Amerika perusahaan ini telah menjadi “Public Company”)

1972
Ini adalah tahun Olimpiade musim semi di Munich. Paul Bracq, manager disain dari BMW, menghasilkan kreasi untuk Turbo prototipe. Dengan interior yang futuristik, eksterior desain yang manis untuk pintu. Mobil BMW tersebut diperkuat oleh mesin 4 silinder, dengan kekuatan mesin 1990 cc menghasilkan 280 bhp.

BMW Seri 5 diperkenalkan kepada masyarakat untuk pertama kali-nya. Dengan kode Nama E12, mobil ini ditargetkan untuk pasar Amerika, yang berguna menjadi sumber keuntungan bagi BMW. BMW Seri 5 mempunyai 2 jenis produk : 520 dan 520i memiliki ciri sedan 4 pintu dengan mesin 4 silinder.
BMW Motorsport dibentuk, pada awalnya merupakan fasilitas program BMW untuk balapan, dimana hal tersebut telah sangat sukses pada tahun 1960 dan 1970. Pada tahun berikutnya BMW Motorsport menghasilkan mobil bagi konsumen yang sangat bagus di dunia.
BMW mendirikan pabrik baru di Afrika.



1973
Pada pameran mobil di Frankfurt, BMW 2002 Turbo menjadi salah satu mobil turbo terbaik di dunia.











1990.
Pada November 1990, BMW mengeluarkan 4 model, yaitu : 316i, 318i, 320i, dan 325i.













1991
Mesin Diesel untuk BMW baru diperkenalkan dan diperharui untuk BMW Seri 5 dan Seri 3.












1992
BMW memperkenal E36 3 baru Series coupé, serta mengeluarkan 3 model : 318is, 320i and 325i.












1993
BMW E36 Seri 3 mendapatkan body versi baru yang meyakinkan dan sangat rapi.
Sementara itu BMW Seri 5 tumbuh lebih besar dengan 530i dan 540i..












1994
BMW E38 Seri 7 diperkenalkan pada Agustus 1994, menggantikan posisi E32. Hampir 7 model seri baru yang diperkenalkan, menggunakan Automatic.


1997
BMW Seri Z hanya mendapatkan 4 silinder mesin kecil.
















1998
Dengan desain baru yang lebih komplit serta interior begitu elegan, harga yang cukup tinggi untuk BMW E46 Seri 3 dapatlah direlakan untuk beredar dipasaran. Walaupun harganya begitu tinggi.


1999
BMW E-46 Seri 3 dikeluarkan.
BMW E53 X5 SUV dikeluarkan di Spartanburg, Sout Carolina
BMW memperkenalkan kesuksesan untuk 507, yang disebut BMW E52 Z8. Mobil ini mempunyai kombinasi kesempurnaan klasik pada pasar desain modern.
Mobil BMW E52 Z8 diperkenalkan ke dunia melalui film James Bond, dengna judul “The World is Not Enough” pada akhir 1999

0 komentar:

Poskan Komentar