468x60 Ads

5 Tempat Terdingin di Dunia

5 tempat terdingin di dunia yang akan kami paparkan ini hampir semuanya dekat dengan daerah kutub dan setelah membaca artikel ini anda mungkin akan mengurungkan niat anda untuk tinggal di tempat yang dingin.
Berikut ini adalah 5 tempat terdingin di dunia diurutkan sampai ke yang paling ekstrim:
1. Yakutsk di Rusia

Yakutsk
Yakutsk
Terletak di negara Rusia dan menjadi ibukota wilayah Yakutia. Suhu di salah satu tempat terdingin di dunia ini mencapai -50 derajat celcius, bisa anda bayangkan betapa dinginnya tempat ini. Meskipun memiliki suhu yang ekstrim ternyata kota ini dihinu cukup banyak orang. Data terakhir menunjukkan bahwa kota Yakutsk dihuni oleh 200.000 orang.
Ada beberapa fakta menarik dan menyeramkan yang terjadi di Yakutsk, misalnya saja. Ketika seorang pengguna mobil memberhentikan mobilnya disuatu tempat, mereka tidak akan mematikan mesin mobilnya karena mereka takut bensin akan membeku dan membuat mobil tidak menyala.
Selain itu, di kota ini ada juga peringatan untuk penduduk agar tidak menggunakan kacamata hitam. Alasannya, karena terlalu dinginnya suhu bisa membuat kacamata hitam menempel pada kulit dan merobek kulit anda, menyeramkan
2.North Ice Station di Greenland
North Ice Station
North Ice Station
Terletak di Greenland, sebuah pulau yang menjadi daerah terdingin di bumu bagian barat. Jadi tidak mengherankan jika tempat ini masuk dalam jajaran tempat terdingin di dunia.
Greenland adalah tempat yang dingin, dan di Greenland tempat yang paling dingin terdapat di North Ice Station yang mana tempat ini merupakan daerah pusat penelitian milik Pemerintah Inggris. Suhu yang terdokumentasikan di tempat ini adalah minus 66 derajat celcius.
3. Verkhoyansk di Rusia
Verkhoyansk
Verkhoyansk
Masih di rusia, tempat terdingin di dunia selanjutnya adalah Verkhoyansk. Tempat ini terletak pada lingkaran arktik dan memiliki suhu mencapai minus 69 derajat celcius.
Penduduk kota ini tidak sebanyak Yakutsk, hanya sekitar 1300 orang saja. Aktivitas mereka sebagian besar adalah berburu. dan kendaraannya sesuai dengan lokasi. Yaitu mengunakan kereta salju.
Verkhoyansk hanya bisa dikunjungi pada saat musim dingin, yaitu pada saat danaunya membeku. Pada tempat yang juga dijuluki “Stalin’s Death Ring” ini, terdapat banyak tambang emas. Tapi sayangnya sulit dieksplorasi karena sangat rendahnya suhu.
4.Oymyakon di Rusia
Oymyakon
Oymyakon
nama Oymyakon berasal dari bahasa etnik Sahka di Rusia yang berarti air yang tidak membeku. Memiliki jumlah penduduk sekitar 900 orang saja dan suhu salah satu tempat terdingin di dunia ini mencapai minus 71 derajat celcius, lebih dingin dari 3 tempat terdingin di dunia yang sudah kita bahas sebelumnya.
Musim dingi di Oymyakon bisa berjalan sangat panjang, mencapai sembilan bulan. Jadi tidak heran jika tempat ini sukses masuk jajaran 5 tempat terdingin di dunia.
5. Vostok Station di Rusia
Verkhoyansk - Tempat Terdingin di Dunia
Verkhoyansk – Tempat Terdingin di Dunia
Ssetelah melewati jajaran tempat terdingin di dunia, akhirnya sampailah kita di Vostok Station. Tempat yang menyandang gelar tempat tertinggi di dunia dengan suhunya yang mencapai minus 89 derajat celcius, luar biasa dingin.
Sejauh ini, Vostok Station diketahui hanya sebagai pusat penelitian milik pemerintah Rusia. Jadi kemungkinan besar tidak banyak orang yang tinggal di tempat terdingin di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar